Dalam rangka sosialisasi dan penerapan aplikasi BEST di berbagai perusahaan, instansi ataupun lembaga, BEST Team akan melakukan tahapan-tahapan kerja sebagai berikut :
 
Presentasi
Presentasi merupakan tahapan awal, dimana pihak pengguna program akan menerima penjelasan secara jelas dan terperinci tentang modul-modul program dalam aplikasi BEST. Pada tahapan ini dibahas juga hal-hal lain yang mungkin saja belum dimengerti dengan baik oleh pengguna program, sehingga menimbulkan keragu-raguan untuk mulai menggunakan aplikasi BEST, seperti : Garansi Program, Keamanan dan Kerahasiaan Data dll.
 
Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MOU)
Setelah pihak pengguna program sudah merasa yakin dan memutuskan untuk menerapkan aplikasi BEST perusahaan/instansi/lembaga tersebut, maka akan dilakukan penandatangan nota kesekapatan bersama (MOU) antara Pimpinan perusahaan/instansi/lembaga dengan Manajemen Aplikasi BEST.
 
Pengumpulan Data & Setting Program
Pada tahapan ini BEST Team akan meminta data atau contoh-contoh data, dan melakukan beberapa wawancara / tanya-jawab dengan para pelaksana tugas, guna melakukan setting (pengaturan) program dalam aplikasi BEST agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan.
 
Pelatihan (Training)
Tahapan pelatihan merupakan tahapan terpenting dalam menentukan sukses tidaknya aplikasi BEST diterapkan dalam lingkungan kerja sebuah perusahaan/instansi atau lembaga. Pelatihan bagi para pengguna program akan dilakukan selama ± 20-30 jam, tergantung jenis aplikasi yang digunakan, dan dilaksanakan secara sistematis dan terkoordinasi per masing-masing bagian dalam sistem manajemen yang berlaku pada lembaga/instansi tersebut.
 
Uji Coba (Trial Error)
Setelah para user (pengguna program) selesai mengikuti pelatihan, dan data-data awal telah selesai dimasukan kedalam database sistem, maka secara teknis aplikasi BEST sudah mulai diterapkan di lingkungan perusahaan/instansi atau lembagatersebut. Akan tetapi seiring dengan sistem mulai berjalan BEST Team akan melakukan serangkaian uji coba untuk menemukan berbaga kesalahan baik yang ditimbulkan oleh sistem program (sistem error) ataupun akibat kesalahan pemakainya (human error).
 
Pelatihan Penyegaran (Refreshment Training)
Walaupun tahapan pelatihan dan sosialisasi telah selesai dilaksanakan dan sistem program telah berjalan dengan baik, BEST Team senantiasa siap melakukan pelatihan-pelatihan kembali dalam rangka penyegaran ataupun adanya fitur-fitur baru dalam aplikasi BEST.